14/04/2018

Cara Mudah Install Android 8 Oreo di Xiaomi Note 5 Pro

Cara Install Android 8 Oreo di Xiaomi Note 5 Pro - Awal bulan ini, Xiaomi meluncurkan Redmi Note 5 di China yang diluncurkan sebagai Redmi Note 5 Pro di India. Varian Redmi Note 5 China memiliki beberapa perubahan dibandingkan dengan Redmi Note 5 Pro, menjalankan Android 8.1 (Oreo) dengan dukungan Treble dan memiliki dukungan Dual 4G VoLTE untuk kedua kartu SIM. Sebelumnya, minggu ini, MIUI Global Beta ROM untuk Redmi Note 5 Pro dibocorkan, yang didasarkan pada Android 8.1 (Oreo).

Kami telah menginstal ROM ini di unit kami dan jika Anda juga ingin mem-flash Android Oreo berdasarkan MIUI Global ROM di ponsel Anda, panduan ini akan membantu Anda,

Cara Install Android 8 Oreo di Xiaomi Note 5 Pro


Persyaratan
  • Xiaomi Redmi Note 5 Pro dengan bootloader yang tidak terkunci - Untuk membuka kunci bootloader perangkat Anda. Buka disini.
  • MIUI ROM untuk Xiaomi Redmi Note 5 Pro - Unduh file ROM ZIP dari sini.
  • TWRP untuk Redmi Note 5 Pro - Anda dapat mengunduh file pemulihan dari sini.
  • Perangkat lunak ADB (Untuk windows) / file zip Android (Untuk Mac)


Jika Anda menggunakan Mac Anda perlu 
  • Ekstrak zip Android dan letakkan folder di Desktop Anda.
  • Buka Terminal
  • Ketik cd Desktop / Android
  • Masukkan ./ADB-Install-Mac.sh


Langkah Install Android 8 Oreo xiaomi note 5 pro
  1. Matikan telepon dan boot ke mode Fastboot dengan menekan tombol Power dan Volume bawah secara bersamaan.
  2. Hubungkan telepon Anda ke PC dengan kabel USB, buka command prompt pada PC Anda dan arahkan ke folder tempat Anda mengunduh TWRP Recovery ZIP.
  3. Ketik ‘fastboot devices’ di command prompt dan periksa apakah perangkat terdeteksi oleh sistem.
  4. Jika sistem mendeteksi telepon, ketik ‘fastboot flash recovery twrp_filename.zip’ dan tekan enter, prosesnya akan selesai dalam hitungan detik.
  5. Sekarang tekan lama Volume naik dan Tombol Daya untuk mem-boot telepon dalam mode pemulihan.
  6. Ini akan meminta untuk memungkinkan modifikasi, Geser ke arah kanan untuk memungkinkan Modifikasi.
  7. Pilih ‘Wipe’, dan pilih ‘Advanced Wipe’, centang pada ‘Dalvik /ART Cache ’, ‘Sistem’. ‘Data’, ‘Cache’ lalu geser ke kanan untuk Menghapus.
  8. Kembali dan klik ‘Install’, arahkan ke lokasi tempat Anda menyimpan file ROM, lebih baik menyimpan file ROM di SD Card atau drive USB OTG. Pilih file ROM dan geser ke arah kanan ke flash.
  9. Klik ‘Reboot’ dan kemudian ‘System’, ini mungkin menampilkan ‘No OS Installed’, tetapi tidak perlu khawatir dan Anda dapat terus mem-boot perangkat.
  10. Dalam 5 menit perangkat akan boot dengan ROM Beta MIUI terbaru.


MIUI Global Beta 8.3.29 hadir dengan patch keamanan April seperti yang disebutkan di bagian Tentang Telepon di bawah Pengaturan. MIUI Beta ROM didasarkan pada Android Oreo 8.1 dengan Dukungan Treble, pembaruan ini juga memungkinkan gerakan mirip iPhone X pada Redmi Note 5 Pro. Jika Anda menghadapi masalah pemasangan, beri tahu kami di komentar di bawah.

Peringatan disclaimer: Bootloader dan flashing ROM tidak membatalkan garansi perangkat Xiaomi, tetapi Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kerugian apa pun yang terjadi pada Redmi Note 5 Pro Anda.

Peringatan : Ini tidak boleh dilakukan oleh sang pemula, dan kerusakan terhadap perangkat tidak kami tanggung.
No comments :